Cara Edit Audio Lebih Jernih Pakai AI Adobe Podcast

Daftar Isi

Kehadiran artificial intelligence (AI) ternyata tidak selalu memberikan dampak buruk. Teknologi AI juga bisa membantu para kreator konten sehingga menghasilkan karya yang lebih maksimal.

Salah satu teknologi AI yang memudahkan kreator konten adalah Adobe Podcast. Adobe Podcast membantu para pembuat konten yang ingin meningkatkan kualitas audionya melalui AI. Dengan Adobe Podcast, audio jadi lebih jernih.

Adobe Podcast akan menghasilkan audio yang seakan-akan direkam dengan peralatan yang mahal. Setelah saya coba, 99,99 persen suaranya sangat jernih dan tidak ada noise.

Cara Tingkatkan Kualitas Audio dengan Adobe Podcast

Bagaimana caranya agar audio lebih jernih menggunakan AI Adobe Podcast? Simak berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka situs https://podcast.adobe.com/enhance
  2. Pilih file audio yang ingin dijernihkan suaranya
  3. Tunggu sampai prosesnya selesai
  4. Unduh file yang sudah ditingkatkan kualitasnya

Sekarang kamu sudah berhasil meningkatkan kualitas audio jadi lebih baik dari sebelumnya dengan menggunakan teknologi AI Adobe Podcast. Kamu bisa bedakan antara audio sebelumnya dan sekarang.

Contoh Audio yang Sudah Ditingkatkan Kualitasnya dengan Adobe Podcast

Sebagai contoh, berikut audio yang belum ditingkatkan kualitasnya dan masih ada noise.

Coba bedakan dengan audio kedua yang telah ditingkatkan kualitasnya dengan Adobe Podcast.

Catatan Penting Adobe Podcast

Perlu dicatat bahwa Adobe Podcast tidak mengharuskan login terlebih dahulu jika ingin menggunakan fitur meningkatkan kualitas audio.

Jenis file yang bisa ditingkatkan di Adobe Podcast hanya audio saja dengan ukuran file maksimal 500 MB. Maksimal durasi audio yang bisa dijernihkan adalah 30 menit. Adapun total batas harian menggunakan Adobe Podast adalah 1 jam.

Kalau kamu ingin mendapatkan pengalaman yang lebih dari Adobe Podcast, misalnya mengunggah banyak file dan menyesuaikan kekuatan peningkatannya, kamu bisa berlangganan Express Premium.

Nah, itulah cara menggunakan Adobe Podcast. Kalau artikel ini bermanfaat, silakan dibagikan.

*Artikel ini terinspirasi dari kegiatan West Java Digital Traning Program yang diselenggarakan oleh Dispora Jabar dengan pemateri yang menyampampaikannya adalah Kang Adji Putra.

emhate.com
emhate.com Menulis Tanpa Henti

Posting Komentar