Disalip #88

Awal 2021 lalu saya mendapat kabar. Sahabat bernama Farhan Eljinan mau menyempurnakan agamanya di bulan April. Saya kaget dan bersyukur. Kalau berita itu terdengar dari lisan orang lain, kemungkinan besar tidak begitu percaya, tapi ini datang dari orangnya langsung. Farhan kala itu silaturahmi ke rumah sahabat saya, Sa’ban. Di hari itu kebetulan saya sedang di rumah Saban. Berbincanglah kami soal menyempurnakan agama.

Persiapan yang saya tau saat itu ketika mulai memesan surat undangan. Awalnya ke Galibi.id -perusahaan yang salah satu bidangnya bergerak di percetakan. Namun, akhirnya dia memesan ke sahabat saya, Faisal. Farhan hanya memesan foto pre-wedding ke galibi.id. Foto itu dipajang saat pernikahannya.

Ketika mendengar Farhan akan menikah, tentunya saya sebagai sahabatnya turut mendoakan dan mendukung hingga hari H. Saya mencoba membantu sebisanya. Alhamdulillah saat hari H bisa ikut mengantarkan ke pernikahan (ngebesan) bersama Sa’ban, Riki Wijaya, dan Fathur (teman Sa’ban yang menjadi pembaca Alquran). Sebelum berangkat saya diminta oleh pihak keluarga untuk adzan di dekat Farhan.

Farhan menikah dengan Nadia. Nadia merupakan salah satu reseller Galibi.id. Memangnya juga Galibi.id ini memberikan peluang bagi siapa pun untuk berbisnis. Untuk menghasilkan uang dari pekerjaan dengan jari-jari di layar gawai.

Farhan menjadi orang pertama sahabat laki-laki saya yang menyempurnakan agama lebih dahulu. Bisa disebut saya disalip, hehe. Kalau perempuan sih sudah lumayan banyak. Terakhir teman SD di tahun 2020. Baru-baru ini dia sudah melahirkan. Anaknya perempuan. Semoga saja menjadi anak yang salehah. Aamiin.

Sahabat-sahabat saya sudah lebih dahulu, bagaimana nih MHT? Eits… Hehe. Tenang saja. Setiap orang ada masanya untuk itu. Saya rencananya setelah studi pascasarjana. Untuk kamu calon ma’mum saya, semoga selalu sehat ya. Hihi…

Saya juga turut mendoakan, siapa pun yang menyempurnakan agama (menikah), semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, dan warahmah (samawa). Aamiin.

Bogor, 15 April 2021
MHT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit exceeded. Please complete the captcha once again.

You might also like