5 Manfaat Menjadi Content Creator, Punya Penghasilan hingga Melatih Otak

 

Ilustrasi content creator. (Pixabay.com)

emhate.com – Akhir-akhir ini mulai marak menjadi content creator. Itu lantaran penghasilannya yang menggiurkan. 

Penghasilan content creator bisa mencapai ratusan juta hingga miliaran. Memang penghasilan tersebut tidak instan, butuh kerja keras dan usaha maksimal.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan kamu merupakan salah satu content creator yang mendapatkan penghasilan tinggi. Sebab, peluang sukses menjadi content creator sangat terbuka lebar.

Selama beberapa tahun terjun langsung menjadi content creator, ada lima manfaat yang didapatkan oleh penulis. Manfaat tersebut di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Mendapatkan Penghasilan

Tentu saja ini sudah menjadi rahasia umum bahwa seorang content creator bisa mendapatkan pengahsilan. Penghasilan biasanya didapatkan dari hasil iklan, baik iklan langsung maupun melalui Google (adsense).

Penghasilan content creator beragam. Jika bersungguh-sungguh, penghasilannya bisa membeli rumah, kendaraan, maupun memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

2. Produktif

Manfaat berikutnya menjadi content creator adalah dapat memanfaatkan waktu dengan baik. Waktu yang dilewati menjadi lebih produktif dengan membuat konten.

3. Menambah Portofolio

Siapa sangka, menjadi pembuat konten bisa sekaligus membuat dan menambah portofolio. Misalnya, kamu seorang bloger, lalu melamar di media sebagai reporter, blog kamu akan menjadi pertimbangan HRD atau pemimpin redaksi media tersebut.

4. Menambah Wawasan

Menjadi content creator bukan berarti tidak membutuhkan lagi literatur yang relevan dengan topik kontennya. Justru pembuat konten harus meng-upgrade wawasannya.

Misalnya, seorang bloger sukses bukan hanya menulis saja, tapi ia juga selalu membaca. Dengan demikian, bisa menambah wawasan sekaligus menambah kosakata tulisannya.

5. Melatih Otak

Pengalaman penulis, menjadi content creator berarti sedang melatih otak untuk terus berpikir. Misalnya, berpikir dalam menentukan topik atau juga berpikir saat merangkai kata demi kata.

Nah, itulah lima manfaat menajadi content creator. Sudah siap menjadi content creator sukses berikutnya? (MHT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit exceeded. Please complete the captcha once again.

You might also like